JAWABAN Buku K13 Kelas 6 Tema 3 Sub 1 Pembelajaran 2 Halaman 10-15

 KUNCI JAWAB BUKU K13 KELAS 6 TEMA 3

Kunci Jawaban untuk buku k13 kelas 6 tema 3 sub tema 1 pembelajaran 2 halaman 10-15 ini dibuat sebagai sarana bagi siswa untuk memperbaiki hasil pembelajaran yang sudah dipelajari sebelumnya, dan juga sebagai panduan untuk memahami materi yang akan di pelajari selanjutnya.

Materi ini juga bisa dijadikan panduan bagi orang tua dalam membimbing dan memantau kegiatan belajar, dan penguasaan materi yang telah dipelajari anak di sekolah. Semoga ini bermanfaat baik. 

Berikut ini materinya.

Michael Faraday menemukan generator penghasil arus listrik. dengan adanya listrik, banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh. Listrik membuat manusia hidup lebih nyaman, karena banyak pekerjaan yang dapat terbantu. Mari kita pelajari lebih lanjut.


Di kamar Edo, benda-benda apa saja yang menggunakan listrik?
Benda-benda yang ada di kamar Edo adalah : 
  • Kipas angin
  • Radio
  • Lampu kamar
  • Lampu belajar
 
Apa manfaat listrik untuk Edo
Manfaat listrik untuk Edo :
  • Untuk menghidupkan kipas, agar ruangan terasa sejuk
  • Untuk menghidupkan radio, agar Edo dapat mendengar siaran berita dari radio
  • Untuk menghidupkan lampu kamar, agar kemar Edo mendapat penerangan
  • Untuk menghidupkan lampu belajar, agar Edo dapat belajar di malam hari

Sekarang, amatilah sekitarmu.! Coba tuliskan manfaat listrik yang kamu temukan
Selain sebagai sumber penerangan, listrik juga dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menghidupkan berbagai peralatan rumah tangga seperti:
  • Kipas angin
  • Kompor listrik
  • Mesin cuci
  • TV
  • Radio
  • Rice Cooker
  • Blender
  • Lampu Belajar
  • Komputer, dan lain-lain

Diskusikan jawabanmu dengan seorang teman. Apakah manfaat listrik yang kalian rasakan sama? mengapa? 

Begitu banyak manfaat listrik bagi kehidupan kita. Dengan adanya listrik kita dapat menonton televisi, mendengarkan radio, menyalakan lampu di malam hari, dan masih banyak lagi. kalian pasti pernah mengalami pemadaman listrik. Apa yang kalian rasakan ketika hal itu terjadi?

Ya, kita semua berhak mendapatkan manfaat dari listrik. Dengan adanya listrik, kita dapat menggunakan berbagai macam peralatan yang menggunakan listrik. 

Apa itu hak? Ayo, kita pelajari lebih lanjut.



Sekarang, carilah contoh hak dalam kehidupan sehari-harimu!

Hak di rumahhak di sekolahHak di tengeh masyarakat
Hak untuk memperoleh kasih sayang dari orang tuaHak untuk mendapatkan pengajaran dan pembelajaranHak untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak    
Hak mendapatkan perhatian dari orang tuaHak untuk menggunakan fasilitas yang ada di sekolahHak untuk memperoleh pendidikan
Hak untuk mendapatkan penghidupan yang layakHak mendapat perlindungan dan keamanan dari pihak sekolahHak untuk memperoleh penghidupan yang layak
Hak mendapatkan bimbingan dari orang tuaHak untuk bertanya dan memberikan pendapatHak untuk mendapatkan perlindungan hukum
Hak untuk bermainHak untuk mendapat perlakuan yang adilHak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan

Setiap warga negara Indonesia berhak untuk mendapatkan pendidikan, menyampaikan pendapat, hidup aman, serta memperoleh kasih sayang dari lingkungannya. hak-hak tersebut sangat dipengaruhi oleh lingkungan terdekat kita.

Dari penemuan Michael Faraday, kita dapat memperoleh hak kita untuk memanfaatkan benda yang menggunakan listrik. Hal itu sangat mempermudah pekerjaan kita sehari-hari.

Dari Michael Faraday kita juga belajar untuk terus bekerja keras dan pantang menyerah. sikap itu harus selalu kita contoh dalam keseharian kita. Mencontoh dari sikap Michael Faraday, teruslah bekerja keras dalam belajar dan menemukan pengetahuan baru. 

Demikian untuk materi dari Buku K13 Kelas 6 Tema 3 Sub Tema 1 Pembelajaran 2. Semoga ini dapat bermanfaat baik bagi siswa, untuk memperkaya pemahaman seputar materi yang ada pada pembelajaran 2 buku K13 kelas 6 tema 3 ini.

Dan juga bagi orang tua, semuga ini dapat bermanfaat untuk dijadikan panduan dalam membimbing anak belajar di rumah. 

Sebagai tambahan, dalam blog ini juga tersedia Latihan Soal online yang dapat di akses kapan saja. Materi untuk latihan soal ini tersedia untuk tiap mata pelajaran, dan juga Latihan Soal untuk persiapan Ujian mulai dari ujian PTS Ganjil, Pas Ganjil, PTS Genap, PAS Genap, serta latihan soal untuk knaikan kelas dan Kelulusan. 

Untuk mengakses Latihan Soal yang dimaksut, silahkan di akses dari link yang tersedia berikut ini : Latihan Soal Online PTS Ganjil Kelas 6

Posting Komentar untuk "JAWABAN Buku K13 Kelas 6 Tema 3 Sub 1 Pembelajaran 2 Halaman 10-15"