Struktur Kurikulum Merdeka Belajar SMP/MTs Dan Alokasi Waktu Pembelajaran

Struktur Kurikulum Merdeka Belajar SMP/MTs Dan Alokasi Waktu Pembelajaran

MERDEKA BELAJAR
Struktur Kurikulum Merdeka belajar SMP dan Alokasi Waktu Pembelajaran
Alokasi waktu pembelajaran pada Kurikulum Merdeka yang bisa dibagikan kali ini merupakan Alokasi Waktu pembelajaran Tingkat SMP yang sudah dibuat dalam bentuk aplikasi Excel . Sebelum mendownload file aplikasi pada akhir postingan ini.

Tiga hal dasar yang menjadi acuan penyusunan struktur kurikulum merdeka yaitu: Pertama Berbasis pada Kompetensi, Kedua Pembelajaran yang Fleksibel, Ketiga Karakter Pancasila.

Meskipun struktur kurikulum ini ditetapkan oleh pemerinta pusat, tetapi satuan pendidikan diberikan kewenangan untuk mengembangkan program kegiatan pembelajaran yang dapat disesuaikan dengan Visi, Misi Sekolah beserta sumberdaya yang dimiliki satuan pendidikan. yang artinya; Kurikulum Merdeka ini benar memberikan suatu kemerdekaan pada satuan pendidikan dan juga guru untuk dapat merancang dan mengembangkan materi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kemampuan peserta didik.

Jadi pada kesempatan ini, saya igin membagikan kepada bapak/ibu mengenai Struktur Kurikulum Merdeka Belajar SMP/MTs Dan Alokasi Waktu Pembelajaran yang sudah saya buat dalam bentun Aplikasi EXCEL. dengan adanya Aplikasi ini, semoga dapat membantu bapak/ibu guru dalam penyusunan Administrasi Serta Program rancangan kegiatan pembelajaran di sekolah bapak/ibu guru sekalian. 

Untuk Aplikasi Struktur Kurikulum Merdeka Belajar SMP/MTs Dan Alokasi Waktu Pembelajaran dapat bapak/ibu guru Download pada link di bawah ini.

Download Struktur Kurikulum Merdeka Belajar SMP/MTs Dan Alokasi Waktu Pembelajaran







Posting Komentar untuk "Struktur Kurikulum Merdeka Belajar SMP/MTs Dan Alokasi Waktu Pembelajaran"