Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Jabatan Fungsional

Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2023 sebagai perubahan PP Nomor 11 Tahun 2017 pada poin-poin penting pada Jabatan Fungsional yang selanjutnya disingkat JF adalah kelompok Jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsoinal yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. yang termasuk dalam Pejabat Fungsional adalah Pegawai Aparatur Sipil Negara yang disebut ASN yang menduduki Jabatab Fungsional (JF) pada instansi pemerintah. 

Screen Shoot Salinan Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2023

Dalam Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional sebagaimana tertuang bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 72 ayat (2), Pasal 73 ayat (3), Pasal 86 ayat (2), Pasal 97, Pasal 99 ayat (7), dan Pasal 101 ayat (7) Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketentuan umum Dalam Peraturan Menteri ini menyangkut Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupaka profesi bagi pegawai negeri sipil jabatan dan kedudukan yang menunjukan fungsi, tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak ASN. Jabatan Pinpinan Tinggi (JPT), Pejabat Administrasi yang menduduki Jabatan Administrasi (JA).

Perpindahan Horisontal dari satu posisi Jabata ke posisi Jabatan yang lain yang setara, dalam kelompok JA, JF, atau JPT Perpindahan Vertikal dari satu posisi Jabatan ke posisi Jabatan lain yang lebih tinggi, dalam satu kelompok JF, Perpindahan Diagonal dari satu posisi Jabatan ke posisi Jabatan yang lebih tinggi dalam kelolpok JA, JF, JPT.

Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2023 Memutuskan dan Menetapkan : PERATURAN MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN FORMASI BIROKRASI TENTANG JABATAN FUNGSIONAL yang memuat tentang;

-        KETENTUAN UMUM

-        KEDUDUKAN DAN TANGGUNG JAWAB, TUGAS, DAN KLASIFIKASI JF

-        KATEGORI DAN JENJANG JF

-        PENGUSULAN DAN PENETAPAN JF

-        PENGANGKATAN DALAM JFPENGELOLAAN KINERJA PEJABAT FUNGSIONAL

-        KENAIKAN PANGKAT

-        PEMBERHENTIAN DARI JF

-        KOMPETENSI

-        INSTANSI PEMBINA DAN TUGAS INSTANSI PEMBINA

-        ORGANISASI PROFESI

-        KETENTUAN LAIN-LAIN

-        KETENTUAN PERALIHAN

-        KETENTUAN PENUTUP

-        LMAPIRAN

Pada lampiran Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2023 terdapat juga TABEL ANGKA KREDIR JF, KONVERSI PREDIKAT KINERJA TAHUNAN MENJADI ANGKA KREDIT TAHUNAN, dan ANGKA KREDIT PENYESUAIAN/PENYETARAAN.

Pasal 63

Peraturan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal 1 Juli 2023

Untuk lebih jelasnya mengenai Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2023 bisa Download SALINAN Permenpan yang dimaksut ini pada link berikut



 

 


Posting Komentar untuk "Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Jabatan Fungsional"