ALOKASI WAKTU KURIKULUM MERDEKA KELAS 1 sampai 6

 DOWNLOAD ALOKASI WAKTU KURIKULUM MERDEKA KELAS 1 - 6 

ALOKASI WAKTU KURIKULUM MERDEKA KELAS 1 - 6
Aplikasi Alokasi Waktu Pembelajaran Kurikulum Merdeka

Alokasi waktu pembelajaran pada Kurikulum Merdeka yang bisa dibagikan kali ini merupakan Alokasi Waktu pembelajaran yang sudah dibuat dalam bentuk aplikasi Excel untuk memudahkan bapak/ibu guru dalam mengeoperasikannya. Sebelum mendownload file aplikasi pada akhir postingan ini, baiknya kita pahami kembali struktur dari kurikulum merdeka ini.

Tiga hal dasar yang menjadi acuan penyusunan struktur kurikulum merdeka yaitu: Pertama Berbasis pada Kompetensi, Kedua Pembelajaran yang Fleksibel, Ketiga Karakter Pancasila.

Meskipun struktur kurikulum ini ditetapkan oleh pemerinta pusat, tetapi satuan pendidikan diberikan kewenangan untuk mengembangkan program kegiatan pembelajaran yang dapat disesuaikan dengan Visi, Misi Sekolah beserta sumberdaya yang dimiliki satuan pendidikan. yang artinya; Kurikulum Merdeka ini benar memberikan suatu kemerdekaan pada satuan pendidikan dan juga guru untuk dapat merancang dan mengembangkan materi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat kemampuan peserta didik.

Salah satu bentuk dari pengajaran berdasarkan tingkat kemampuan peserta didik yaitu, dengan pendekatan pembelajaran Berdiferensiasi. dalam pendekatan pembelajaran berdiferensiasi ini, caya yang dipakai serta materi yang nantinya akan diberikan kepada siswa dapat divariasikan berdasarkan tingkat pemahaman serta kesiapan peserta didik.

Jadi pada kesempatan ini, saya igin membagikan kepada bapak/ibu mengenai ALOKASI WAKTU KURIKULUM MERDEKA KELAS 1 - 6 yang sudah saya buat dalam bentun Aplikasi EXCEL. dengan adanya Aplikasi ini, semoga dapat membantu bapak/ibu guru dalam penyusunan Administrasi Serta Program rancangan kegiatan pembelajaran di sekolah bapak/ibu guru sekalian. 

Untuk Aplikasi ALOKASI WAKTU KURIKULUM MERDEKA KELAS 1 - 6 dapat bapak/ibu guru Download pada link di bawah ini.

DOWNLOAD ALOKASI WAKTU KURIKULUM MERDEKA KELAS 1 - 6

Semoga Bermanfaat





12 komentar untuk "ALOKASI WAKTU KURIKULUM MERDEKA KELAS 1 sampai 6"

Comment Author Avatar
Terimakasih, ini sangat membantu saya dalam penyusunan program tahunan.🙏🙏
Comment Author Avatar
Terimakasih juga, senang bisa membantu, dan semoga bermanfaat
Comment Author Avatar
terimakasih untuk aplikasinya, ini sangat bermanfaat bagi saya. terima kasih
Comment Author Avatar
Melalui alokasi waktu kurikulum di duki.com, pengalaman belajar menjadi lebih terarah dan mendalam. Dengan pengaturan waktu yang bijaksana, setiap materi dan pelajaran dapat tersampaikan secara efektif, memberikan kesempatan bagi siswa untuk menjelajahi konsep-konsep penting tanpa terburu-buru. Ini adalah langkah penting menuju pendidikan yang holistik, memungkinkan siswa untuk meraih pemahaman yang mendalam sambil tetap menjaga keseimbangan antara pembelajaran dan eksplorasi kreatif.
Comment Author Avatar
penjelasanya singkat dan jelas
Comment Author Avatar
menyusun materi belajar buat siswa sekolah, perlu dibuatkan alokasi waktu (berupa timeline dan durasi) yang bisa memudahkan siswa untuk memahami terlebih dahulu tiap item2 dalam pelajaran.. jadi materi pelajaran emang disampaikan dg step2 tertentu berdasarkan alokasi waktu tadi yang udah disusun oleh pengajar
Comment Author Avatar
struktur kurikulum ini setau saya udah ditetapkan oleh pemerintah pusat ya, tapi tiap sekolah diberikan kewenangan untuk mengembangkan program kegiatan pembelajaran masing2 yang disesuaikan dengan Visi, Misi Sekolah..
Comment Author Avatar
keren mas sudah buat aplikasi alokasi waktu kurikulum yang sangat bermanfaat bagi peserta didik dan orang tua. Tetap semangat mas bloggingnya
Comment Author Avatar
Semoga aplikasi ini bisa berguna bagi orang tua murid dan bisa bermanfaat.
Comment Author Avatar
Aplikasi alokasi waktu kurikulum Merdeka sangat membantu siswa dan guru dalam mengatur jadwal pembelajaran yang fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan, memungkinkan lebih banyak eksplorasi dan kreativitas dalam pendidikan.
Comment Author Avatar
Makasih kak telah berbagi kurikulum kelas 1 soalnya dari kemaren dicari tidak ketemu-ketemu
Comment Author Avatar
Ijin Download kak. Artikelnya ckup membantu bagi adik saya. Semogga selalu membantu dalam hal pendidikan.
Thankyou

Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini, semua komentar dan saran yang membangun, akan dijadikan pertimbangan untuk perbaikan isi blog dan pengembangan materi blog dimasa mendatang. salam du-ki.com